Assalamu'alaikum Para Santri~

Abuya Uci Turtusi.
ULAMA AKHERAT NUSANTARA PEMBELA NKRI.
Tukang Cakwe tanpa Arah KURANG IKHLAS.
Terigu 2kg. bisa memberi makan ratusan orang.
Sizaed yg berprofesi sbg Tukang Cakwe suatu malam berkeinginan kuat silaturahmi ke Abuya Uci.
Tetapi ternyata Abuya sedang pergi ngeresmikan ponpes Mang Mahmud Santri Beliau di daerah kendal.
Karena hasrat kepengen ketemu Ulama akhirnya malam itu sizaed putuskan utk menemui Ki Munfasir di padarincang.
Dia lupa kalo duitnya tinggal 15 ribu,mana perut keroncongan lagi.
Untung diperjalanan kearah cikupa sizaed bertemu Habib Sechan menantunya Habib/Kyai tongkat Serpong.
lalu Sang Habib mengajak sizaed silaturahmi dan makan dirumah beliau,,jam 12 malam sizaed pamitan utk ke Ki Munfasir.
Singkat Cerita pagi" sizaed sekitar jam 10 sampai kembali dirumah Abuya Uci.
Disela" pembicaraan sizaed menawarkan Abuya utk diurut padahal sizaed tdk pernah mengurut orang.
Saat mengurut kaki Abuya Uci sizaed kebingungan betapapun dia mengerahkan segenap tenaganya betis Abuya seakan" tdk bisa ditekan,,betis Abuya seperti Ban Luar mobil kerasnya padahal kulit Abuya halus sekali,,tdk berotot.
tenaga sizaed sampai terkuras habis padahal baru kaki sebelah & sizaed tdk berani berhenti karena malu sdh sok hebat nawarin ngurut,,,Abuya Uci hanya tertawa kecil sambil ngobrol dg tamu.
Saat tenaga sizaed bener" habis tiba" Abuya Uci menyuruh berhenti...Lega dah sizaed..
tapi terus Abuya kembali berkata " tutup mata, tahan nafas, baca Cing Gobang Gocir 9x,,sudah? urut..kembali beliau berkata.
Sungguh sangat aneh yg tadinya tenaga sizaed habis sama sekali,,tau" skrg ada tenaga kembali bahkan sangat besar sehingga betis Abuya yg tadinya begitu keras skrg sdh bisa dipijat bahkan Abuya sampai agak ngeliting menahan sakit.
"nah skrg baru terasa" ujar Abuya sambil tertawa senang.
sizaed sambil mengurut sambil kebingungan.
Selesai Ngurut sizaed beristirahat dibelakang rumah Abuya lalu sizaed bertemu salah satu anak perempuan Abuya yg berumur sekitar 6tahunan,,lalu sizaed diminta utk membuat cakwe,,yg lgsg di laksanakan sizaed setelah meminta izin dari Abuya.
Saat sedang membuat adonan cakwe tiba" Abuya masuk kedapur sambil tersenyum & melihat sizaed mengadon adonan.
"Kebetulan ba"da magrib nanti akan ada rapat penanaman besi pondasi pertama masjid jadi nanti cakwe ini menjadi salah satu menunya" berkata Abuya.,,lalu Abuya kembali masuk kedalam.
Sizaed lalu menanyakan kesalah satu anak dalam,santri Abuya yg ada didapur...
"memang nanti ba'da magrib ada acara?"tanya sizaed.
"ya acara peresmian pemasangan pondasi masjid yg diundang 200 orang bahkan ada camatnya"jawab mamang santri.
"wah mana cukup mang,,nih adonan cuma 2kg,,1kgnya dapat paling banyak 23batang"jawab sizaed.
"sdh tenang aja mas,kalo Abuya nyuruhnya 2kg,ya 2kg aja jgn ditambahin,bikinnya dikecilin aja,,insya Allah barokah"jawab simang santri.
Saat memulai pemotongan & pengorengan yg dilakukan saat ba'da ashar,,cakwe yg telah jadi digoreng dikerubutin anak" Abuya & para santri.
Sizaed yg takut kurang tdk berani melarang sampai waktu magrib adonan tsb ditinggal,setelah sholat magrib kembali sizaed memotong & mengoreng.
tetapi sambil memotong & mengoreng sizaed baru sadar kok adonannya gak habis" padahal sdh banyak yg digoreng bahkan hasil gorengan cakwenya sdh terbagi 2 kali utk tamu undangan belum lagi yg dimakan santri puluhan orang didapur....
Masya Allah kalo dipasar 2kg itu tdk sampe 1 jam habis tergoreng.
tapi ditempat Abuya Uci dari jam 4.30 sore sampai jam 9malem.
Sungguh sangat ajaib,,kalo bisa buat dagangan,bisa cepat kaya.
hehehe.
Singkat cerita sizaed pulang kerumah dg hati riang gembira karena dia akan menunjukkan si istri kehebatan Cing Gobang Gocir,dia akan pakai amalan ini buat mencuci pakaian yg menumpuk...padahal sizaed belum pernah cuci baju.
seluruh pakaian kotor direndam sizaed yg dicegah siistri karena kebanyakan tapi sizaed bilang"tenang gua udah dapet amalan dari Abuya,nih gua tunjukin ,gua cuci habis nih pakaian"ucap sizaed dg sombong..
tapi anehnya belum selesai baju pertama zaed cuci tenaganya tak kunjung" datang,,berkali" dia mengucapkan Cing Gobang Gocir" sampai terngeden" terkentut" juga amalannya tdk berfungsi,,akhirnya sizaed menyerah,,yg membuatnya diomelin istrinya karena bajunya jadi bau terendam lama.
beberapa hari kemudian saat makan berduaan dg Abuya sizaed menanyakan kok amalannya gak berfungsi?
"IKHLASNYA KURANG"jawab Abuya sambil tersenyum...
Zaed...zaed emang luh manusia SIIIIAAALLLL...gerutu sizaed dalam hati.

Post A Comment: