Assalamu'alaikum Para Santri~ NGERIDIT HARAM!!!,,,Sangat Sering kata" ini ditegaskan Abuya Uci Turtusi Cilongok Banten,,,,Gurunya Para guru memberi uang kpd ahli kredit,,,,Alkisah sizaed kembali dalam keadaan cekak alias bokek bin buntu,,,,saat sedang berzikir masalah kreditan motor yg nunggak 5bulan,,,tiba" datang temannya dari jakarta ko Rico(mualaf),,yg memang sudah janjian mau sholat berjamaah dg Abuya,,,ditengah perjalanan tiba" hujan sangat deras,,,lalu menepilah mereka berdua,,,"ko rico minta rokokdong" pinta sizaed,,"wah rokoknya tinggal 2batang nih"ujar sizaed,,"ya gapapa zaed"kata ko rico,,,karena dalam keadaantangan yg basah rokok sizaed patah,melihat itu ko rico menawarkan sebatang berdua dikarenakan uangnya tinggal 5000perak,,HAHAHA dasar apes tuh bedua,,,karena waktu sdh mendekati magrib kedua org bokek ini memutuskan hujan"an karena hujannya tinggal gerimis agar bisa magrib berjamaah dg Abuya,,,saat mereka sampai bertepatan dg Abuya yg baru keluar rumah menuju Masjid lalu mereka beriringan berjalan mengikuti Abuya dari belakang,,,tiba" timbul keberanian sizaed utk mencoba menjual motornya kpd Abuya,,lalu ditanya Abuya buat apa motornya dijual?,,"ya..buat bayar tunggakan kreditan motor terus lebihnya buat dp lagi"jawab sizaed,,,"emang berapa sebulannya?&berapa bulan nunggaknya?,,,ya sudah nanti abah haji kasih aja"jawab Abuya,,mendengar itu sizaed terkejut & malu,,,"sudah gapapa ,gampanglah soal itu"kata Abuya berusaha menenangkan,,,Selesai sholat kedua orang bokek ini kehilangan sandal setelah dicari nggak ada lalu mereka berdua nyeker jalan menyusul Abuya yg sdh jauh,,,pada saat itu suasana rumah Beliau dalam keadaan sepi,,,baru saja kedua org bokek ini duduk tiba" Abuya keluar sambil membawa amplop tebal lalu memberikannya kpd sizaed,,,lalu zaed memberikan kunci motor & STNK akan tetapi ditolak Abuya,,,lalu kedua org bokek ini pamit pulang tetapi saat mau menghidupkan motor tiba" KH.Zhaqee menantu beliau keluar sambil membawa 2 pasang sandal baru,,,dalam perjalanan pulang sizaed sangat terharu & sambil berpikir kok KH.Zhaqee tahu kalo sendal mereka berdua hilang & tau darimana nomor kaki mereka berdua yg berbeda apalagi kaki ko rico yg tapaknya selebar gajah tapi sandal tersebut sangat pas dikaki kami masing",,,sesampai dirumah dibukalah amplop tadi ternyata uangnya dilebihkan 1juta karena uang tunggakan kredit cuma 3juta sedangkan Abuya memberi 4juta,,,,Masya Allah Abuya Uci,,,Semoga amal ibadah engkau selalu mendapat RIDHO ALLAH SWT,,,,AMIN....

Post A Comment: