Assalamu'alaikum Para Santri~

KH.Zhaqee el Yamanie Kendal.
Ulama Akherat Nusantara Pembela NKRI.
Islam rohmatan lil alamin.
Bahkan ke seorang keturunan cinapun Beliau bisa menangis.

Suatu saat Ayah si zaed sakit"an,lalu sizaed menyuruh siopoi adiknya utk meminta air doa kpd Abuya Uci & KH.Baehaqi,,Saat memberikan air doa Abuya Uci menyuruh siopoi utk mengajak ayahnya masuk islam,,dari situ siopoi ketempat Ki Baehaqi & Ki Baehaqi juga menyuruh siopoi utk mengajak ayahnya masuk islam,,,saat siopoi mengajak ayahnya masuk islam malah terjadi keributan dg saudara" yg lain...Lalu si zaed mengakali dg menghubungi ayahnya melalui HP lalu ayahnyapun mau & berikrar dg tuntunan sizaed jadi keluarga yg lain tdk tahu.
kurang lebih seminggu setelah bersyahadat ayah sizaed tak sadarkan diri koma,,,lalu berangkatlah sizaed kejakarta tapi sebelum itu sizaed menemui para Ulama yg dia kenal utk meminta doa agar ayahnya sembuh tapi semuanya malah menyuruh sizaed buat mengikhlaskan,,,setelah melihat ayahnya menderita lalu sizaed menghubungi KH. Zhaqee bahwa dia telah mengikhlaskan ayahnya.
Sekitar jam 3 sore Ki Baehaqi menghubungi zaed menanyakan kemantapan hatinya mengiklaskan ayahnya..
"bener sudah pada ikhlas semua ya? begitu tanya kang Zhaqee.
sekitar jam 8 malam ayah sizaed pendarahan melalui selang penafasannya,sangat banyak darah yg keluar & juga buang" air besar tapi setelah itu kondisi Beliau mulai stabil.
Melihat itu lalu zaed pulang kerumah lalu jam 2 malam dia datang lagi ke RS,saat datang kondisi ayahnya sdh mendekati SAKARATUL MAUT,,jam 5 subuh Beliau Meninggal.
Seorang Pak Haji yg kebetulan tetangga satu kamar berusaha menenangkan si zaed.
"sabar ya dik,,abah juga lihat waktu ayahnya pergi enteng banget,enak banget,gak kayak yg lain terkadang sampai kejang" kesakitan saat perginya"kata pak haji tsb.
Lalu sizaedpun memberitahu bahwa ayahnya sdh masuk Islam.
"oohhh pantes",abah mah binggung semalam,kok ini yg sakit orang cina ,kok yg datang kyai?"kata sipak haji.
"pak haji mah salah semalem yg datang itu saya bukan kyai pak"jawab zaed.
"bukan kamu,kalau kamu abah mah kenal ,kamu pake peci hitam yg datang pake peci putih,dia datang sebelum kamu"jawab pak haji.
karena penasaran lalu sizaed memperlihatkan foto KH.zhaqee karena menurut pak haji itu yg datang orangnya masih muda...
"nah persis,dia ini yg datang tadi malam,waktu abah mau nyalamin tau' dianya sdh nggak kelihatan lagi,,dia semalam datang terus mengusap" wajah ayah kamu sambil menangis lalu berdoa & lgsg pergi."jawab pak haji.
Singkat cerita jam 10 pagi kang Zhaqee kembali menelepon zaed bahwa ayahnya harus dikubur secara islam bahkan beliau menyiapkan ambulance & tanah di kendal tapi karena pihak keluarga tdk mengizinkan akhirnya ayah sizaed dibakar.
Kang Zhaqee akhirnya menyuruh zaed utk mengikhlaskan karena bagaimanapun yg penting ayahnya sdh islam,,,hal yg sama juga diutarakan Abuya Uci saat pengajian pasaran malam ke3 bulan romadhon,,menurut beliau Jasad mau digimanain juga nggak masalah yg penting imannya sdh islam.
Ayah zaed meninggal dihari ke2 bulan puasa.  


ditulis oleh...doni hasan alfakir aldhoif albahlul
sumber...cing gobang gocir

Post A Comment: