Surga itu tempat yg suci & bersih.

Assalamu'alaikum Para SantriSurga itu tempat yg suci & bersih.

Hanya menerima roh" yg kembali suci & Bersih.
Roh juga jujur & Tahu diri jadi sesungguhnya saat dihisab nanti Roh" yg kotor pasti minta dibersihkan terlebih dahulu agar pantas mengisi surga.
Perumpamaannya apakah mungkin ada seorang pria yg baru pulang kerja,pakeannya kotor,badan penuh debu & keringat lgsg mau menggumuli sang istri yg bersih & wangi,,,tentunya tidak,pastilah pria tsb mandi dulu,karena dia tahu diri ,,dirinya kotor walaupun nafsunya sdh diujung kepala.
Kira" saudara" disini sdh merasa pantas masuk surga???

Sedikit uraian dari teman
Sunaryo Gepe Suatu hari di th 1991 saya takut dengan yg pasti yaitu mati ....saya mikir terus neraka / surga itu seperti apa....terus kalo udah mati nanti merasakan surga / neraka itu pk apa ? Apakah pk rasa spt yg kita punya waktu hidup di dunia ....dst ....di saat gelisah itu ketemu dengan ulama besar ( teman alm gusdur ) yg bisa membaca kegelisahan saya ....singkat cerita setelah bbrp kali ketemu beliau berkata ilmu tertinggi manusia itu iqlash ( legowo )....jd beliau berkata bahwa manusia tdk akan ketemu surga kalau hatinya masih bersemayam sifat keburukan ,,iri ,dengki ,dll gitu ceritanya sedikit tp maknanya banyak ....dan beliau jg bisa ada di mana mana dlm waktu bersamaan ...tp karena saya sering bilang gak heran maka jarang menunjukkan sesuatu yg spt itu ....beliau pernah memberikan 4 nomor togel ( sambil meledek saya jangan di pasang )eh ternyata keluar ....eh kok ngelantur ceritanya he he he he

Gilang Samson Semiaji Ketika pribadi ini merasa dan mengaku pantas, maka akan semakin mudah kita terjeblos kedalam lubang jebakan yang sangat halus sekali... Selayaknya mmg kita tak pernah pantas untuk merasakan surga, apa lagi untuk memasukinya.. Sehingga kita selalu waspada dan selalu menjaga diri dengan mengikuti dan melaksanakan perintah Allah yg diajarkan oleh rasulullah dan para ulama..
Doni Hasan rumus akherat kosong adalah isi,isi adalah kosong kata kang samson,hehehe,,,bila merasa pantas sebenernya belum pantas,,,bila merasa mampu sebenernya belum mampu,,,justru rasa MERASA itu yg menjegal kita

ditulis ulang oleh Pak Rt

Post A Comment: