Abah Haji dan si Zaed


Assalamu'alaikum Para Santri~ sedikit cerita...
Murid Abah haji ribuan yg 60% cuma ngeramein doang, sisanya yg 30% rada beneran disaring lagi yang tinggal 10% agak apik disaring lagi yg Jadi belum ada"(Abuya KH.Uci Turtusi Cilongok).

"padahal ada satu aja yg bener" jadi sdh lebih dari cukup utk menyelamatkan Abah Haji". Kata Abuya kpd sizaed saat menanyakan ttg tingkatan seorang murid. karena sizaed merasa dia masih berbuat dosa terus,, selalu jatuh di lubang yg sama.

"Abah Haji juga nggak tau nantinya selamet apa nggak?". sizaed yg sombong merasa sholatnya sdh khusukpun tertunduk.

Abuya Uci selalu menangis saat mendengar azan saat jumatan, kepala beliau selalu tertunduk..saat mendengar pembacaan Quran,, kita mah malah merokok & ngobrol,,,

Saat wiridanpun beliau menundukkan kepala bahkan sampai ke tubuhnyapun menunduk,,,saat berjalan beliau terlihat begitu santai berwibawa tapi cepat,, sizaed selalu membuntutinya dari belakang & berusaha menginjaki bekas" tapak kaki beliau,, kalo dilihat org mungkin sangat lucu bahkan Abuyapun suatu ketika pernah menoleh kebelakang sambil tersenyum,,, Zaed dalam hatinya dia tdk bisa mengamalkan apa yg abuya sarankan minimal zaed bisa menapaki bekas" kaki Abuya Ucipun sdh senang banget.,,, Saat Zaed mau pindah kekota lain Beliau meminta kenang" dari Abuya berupa siwak yg dipakai bekas Abuya , Dgn harapan zaed bisa mendapatkan keberkahan bekas air liur Abuya,, 

anehnya stelah gak bertemu abuya Zaed malah bisa mengamalkan apa yg sebelumnya tidak pernah dia amalkan terutama masalah" batin,,saat sizaed bener" dalam keadaan mentok Abuya pasti hadir dalam mimpinya...ternyata Ridho Guru selalu bersama muridnya siapapun dimanapun.
semoga kisah ini menginspirasi dan memnambah keimanan kita terhadap Allah

n/b keterangan gambar
yg pake jubah hitam syekh abdul aziz california,,yg sebelah abah haji komglomerat H.agus salim temen baek Abuya & temen baek habib luthfi ,bahkan akrab banget dg ki zaenuddin mz

ditulis ulang oleh Pak Rt
sumber Zaed

Post A Comment: