Dakwah Bukan Caci Maki


Assalamu'alaikum Para SantriKalau semua manusia harus sama, Allah tidak akan berfirman Laa ikroha fid diin (Tidak ada paksaan dalam agama).
Damai hadir justru karena adanya perbedaan yang dirawat dengan baik. Perang sering terjadi karena adanya penyeragaman yang dipaksakan.
Kalau ajaran Islam hanya berisi Perang dan Perang maka Rasulullah saw tidak akan menyuapi seorang pengemis Yahudi tuna netra yang terus menerus mencaci maki Nabi saw sambil mengunyah makanan dari tangan Rasulullah saw.

Kalau ajaran Islam tidak mengenal belas kasih dan kata maaf, maka tentu Rasulullah saw tidak akan menjenguk seorang Yahudi yang rutin menuangkan kotoran unta dari atap rumahnya setiap kali Rasulullah saw lewat di depan rumahnya.

Suatu kali Nabi saw lewat tanpa ada apapun yang jatuh dari atas atap rumah keluarga Yahudi itu. Setelah Nabi saw selesai sholat, beliau menanyakan kabar orang Yahudi itu. Seorang sahabat menjawab : Alhamdulillah dia sudah sakit. Mendengar itu Rasulullah saw bergegas menuju rumah keluarga Yahudi itu untuk menjenguknya. Demi mendengar tamu yang datang adalah Rasulullah saw, si bapak Yahudi itu merasa sangat malu sehingga dia menutupkan selimut ke atas wajahnya.
Nabi kita Muhammad saw menyapanya dengan hangat, menanyakan keadaannya, menenangkannya dan menguatkannya bahwa ia akan sembuh. Apa yang terjadi kemudian ? Si bapak Yahudi itu perlahan membuka selimut yang menutupi wajahnya dan langsung mengucapkan Asyhadu anlaa ilaaha illallah wa Asyhadu annaka Ya Muhammad Rosulullah.

Hidayah datang karena adanya akhlak yang mulia, karena adanya senyuman yang menyejukkan, karena adanya tatapan yang lembut, karena adanya kesantunan yang indah.

Jangan bermimpi mendakwahi manusia sementara anda menghardik dan mencaci makinya. Jangan berharap orang akan terkesan dengan Islam sementara anda menampilkan wajah Horror.

Selamat Hari Santri Nasional.Kaum Santri Akan Terus Mengawal Bangsa Ini.NKRI Harga Mati !!!

"Ber-agama yang hanya menjalankan Syariat namun tanpa memahami Hakikat, hanya menghasilkan banyak Mudharat & sedikit manfaat."

ditulis ulang oleh Pak RT


BACA JUGA


Post A Comment: